Senin, 25 Agustus 2008

PROFIL WAHIDIN HALIM

H. WAHIDIN HALIM, lahir pada tanggal 14 Agustus 1954 di Kampung Pinang Tangerang. Sebuah tempat yang jauh dari hiruk pikuk keramaian Kota.
Tanah warisan orangtuanya adalah tempat dimana ia memulai segala aktivitasnya hingga kini. Ayahnya hanya seorang guru yang bersahaja, yang lebih mengabdikan hidupnya di dunia pendidikan.
Wahidin kecil memulai pendidikannya di SD Pinang, yang kala itu hanya berdinding bambu dan berlantai tanah. Wajar jika semasa itu ia tidak mengenal sepatu, layaknya anak sekolahan masa kini. Setamat SD, ia melanjutkan SMP di Ciledug.
Baginya berjalan kaki setiap hari ke Ciledug merupakan keharusan, lantaran ayahnya tak juga mampu membelikan sepeda, bahkan sekedar sepatu sekalipun.
Lagi- lagi ia harus menerima kenyataan itu. Maklum ayahnya hanya seorang guru yang kala itu penghasilannya hanya cukup sebatas “untuk makan”.
Selepas SMP, ia melanjutkan pendidikannya ke SMA di Tangerang. Berbekal nasihat orang tuanya untuk terus belajar , belajar dan…belajar; dengan sabar ia bersepeda ke sekolahnya di Tangerang, meski harus melewati jalan tanah yang becek. Nasihat itu pulalah yang terus menyemangatinya belajar, hingga ia berhasil memasuki perguruan tinggi Wahidin muda kemudian tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Indonesia, Jakarta-sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang terkenal sangat ketat dalam proses penyeleksian calon mahasiswanya hingga akhirnya ia berhasil tamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar